Rabu, 02 November 2016

Resensi Novel Autumn Sky

Salahkah Jika Aku Mencintai
Dia yang Terlarang Untuk Ku?



Judul Buku                :           Autumn Sky
Nama Pengarang       :           Aiu Ahra
Nama Penerbit           :           Bentang Belia
Tahun Terbit              :           Cetakan pertama, 2012
Jumlah Halaman        :           212
Tebal Buku                :           1 cm
Ukuran                     :           19 X 13 cm
Harga                       :           Rp. 38.000,-





Autumn Sky bercerita tentang seorang gadis keturunan Indo-Jepang bernama Chika yang kedua orang tuanya bercerai. Ayahnya menikah lagi dengan seorang wanita Jepang yang juga membawa anak laki-lakinya yang bernama Yukito.
Sejak kedua orang tuanya berpisah, Chika selalu menganggap ayahnya jahat karena memisahkan dia dari ibunya. Hubungan mereka bertambah buruk karena ia tidak menerima pernikahan baru ayahnya. Satu-satunya orang yang bisa ia terima adalah kehadiran Yukito, kakak tirinya. Yukito yang peduli dan ceria berhasil membuat Chika sedikit menjadi gadis manis. Yukito mempunyai cara tersendiri yang membuat Chika luluh. Namun, sikap manis itu tidak ditunjukan pada ayah atau pun ibu tirinya.Karena kedekatan mereka, Chika memendam sebuah perasaan terlarang pada Yukito. Pada kenyataannya, Yukito menyukai seorang perempuan bernama Hana yang membuat Yukito semakin jarang meluangkan waktu menemaninya.
Di sisi lain, ada Min Hyun, senior Chika keturunan Korea-Jepang yang selalu membully dirinya di sekolah. Ternyata Min Hyun memiliki masalah yang sama dengannya. Dan terungkaplah sebuah rahasia yang selama ini membuat Chika salah paham pada ayahnya.
Mampukah Chika bertahan dengan hadirnya sosok Senpai menyebalkan yang secara tidak sengaja juga memiliki nasib hampir sama dengannya?Lalu bagaimana hubungannya dengan Yukito serta ayahnya?
Autumn Sky tidak selalu menceritakan masalah cinta antar sepasang kekasih, namun juga betapa pentingnya kasih sayang orang tua kepada anaknya dan sebaliknya. Selain itu, bahasa yang digunakan cukup enak dibaca. Kekurangannya adalah pada endingnya. Tidak diceritakan bagaimana kelanjutan hubungan antara Chika dan Min Hyun, membuatnya agak gantung.

Novel ini bagus banget untuk dibaca, pertama kali aku baca novel ini tahun 2013 dan sekarang masih suka sama novelnya. Novelnya gak bercerita tentang cinta terus, tetapi juga bercerita tentang keluarga.
Silahkan membaca ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar