Minggu, 20 November 2016

"Aku Benci Penampilan Ku"






Jika mendapati diri mu merasa ngeri ketika menatap cermin jangan anggap diri anda sendirian. Anda punya banyak teman. Setiap ketidaksempurnaan kecil di perbesar jika menyangkut ketidak semurnaan anda. Semua orang. Muali dari model lingerie hingga actor tampan membenci sesuatu tentang penampilan mereka. Jika mereka yang matapencahariannya bergantung dari penampilan mereka tidak puas, mugnkin sudah waktunya bagi anda untuk bersantai dan tidak bersikp kepada diri anda sendiri.

Bersikap Realistis!
Jika anda punya rambut sehalus bayi, tidak ada penata rambut mana pun di dunia yang bisa menata rambut anda seperti Jennifer Aniston. Menag kenapa? Anda bisa membuat diri anda sendiri gila dengan berusaha memiliki penampilan seperti yang anda lihat di TV atau majalah-majalah. Jangan biarkan media mendikte perasaan anda tentang diri anda sendiri.

Berpikir Positif
Merupakan sifat dasar manusia untuk berfokus pada kekurangan kita sendiri. Terlalu banyak orang berlama-lama memikirkan kegagalan hidup, bukan nya kesuksesan hidup. Patahkan siklus itu. Paksa diri anda melihat apa yang membuat anta atraktif dan unik. Buatlah daftar jika itu membantu anda memperkuat sikap baru anda yang lebih positif.

Jadilah Jemuran Baju
Anda memandang diri anda melalui saringan lemari baju anda. Jika anda mengenakan busana sempit karena anda menyangkali ukuran tubuh anda, akhirnya anda akan membuat diri anda merasa sengsara. Anda akan takjub menyadari btapa menggembirakan peerasaan anda jika anda mengenakan busana yang dibuat dipenjahit yang baik. Jangan berfikir anda harus berbelanja di butik-butik mahak agar bisa berbusana baik. Anda tidak perlu memiliki uang sejuta untuk tampil seperti jutaan.

Temukan Teladan
Lihatlah sekeliling anda dan temukan orang-orang atraktif yag sesuai dengan jenis tubuh dasar anda, lalu analisa apa yang mereka lakukan dengan benar. Anda akan terkejut menyadari berapa banyak hal yang bisa anda pelajari tentang berpenampilan terbaik. Perhatikanlah presentasi-presentasi yang dipersiapkan dengn hati-hati dan mulailah merancang kembali buasana anda sendiri. Namun demikian ada satu peringatan, jangan menjadi cloning. Temukan gaya unik anda sendiri.

Jangan Mainkan Ilmu Hitung
Buang timbangan itu! Ya, yang anda denngar benar. Kurus mungkin digemari, tetapi tidak selalu indah atau sehat. Bahkan banyak rencana diet menyarankan agar anda tidak menimbang berat badan anda setiap hari. Mereka menyadari bahwa orangorang kehilangan ambaran besar menciptakan dan mmpertahankan gaya hidup sehat ketika meraka terpaku pada suatu angka di tabel.

Berolahragalah Untuk Mengusir Pikiran Negatif
Memaksa diri megahentikan kebiasaan buruk dan bertidak selalu membuat orang merasa lebih baik tentang diri mereka. Olahraga secara teratur dan masuk akal bisa sangat berguna berkenaan dengan dengan membuang beberapa pon ekstra, dan juga bisa membangkitkan cadangan energy anda dan melepaskan zat-zat kimia di dalam oak and yang akan memberikan anda perasaan sejahtera dan dan puas. Berolahraga agar sedikit berkeringat bisa membuat anda merasa anda sedang menelusuri jalan menjadi manusia yang lebih bahagia.

Penegasan Setiap Hari
Al Franken dalam acara Saturday Night Live membuat lelucon mengenai psikologi pop dengan gambarannya mengenai Stuart Smalley, yang menatap cermin dan berkata, “Aku cukup baik, aku cukup pintar,dan persetan, aku suka diri ku.” Tetapi ada banyak hal yang bisa dikatakan mengenai memulai hari anda dengan percakapan pendek guna membangkitkan semangat. Sebagian orang dibangkitkan semangatnya dengan doa harian atau menyanyi di kamar mandi. Lakukan apa pun yang perlu anda lakukan untuk bersiap-siap menjalani hidup.

Tersenyum Itu Seksi
Seringkali anda melihat pasangan suami-istri yang sepertinya tidak pantas. Sang pria tampan dan si wanita sama sekali tidak aktratif. Anda bertanya-tanya apa ang dilihat si pria dalam diri si wanita. Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa si pria benar-benar tertarik pada kepribadian si wanita. Dua sifat paling mempesona yang bisa dimiliki seseorang adalah senyum yang menawan dan kepribadian cerita. Energy positif dan sukacita menarik orang lain bak magnet. Cobalah, hasil dari mercu suar kebahagiaan akan mengejutkan anda.

(sumber : Buku Merasa Gembira Dalam Sekejap)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar